Peralatan Memasak  Gas Atau Listrik

 

Di fasilitas layanan makanan baru, salah satu keputusan paling awal yang harus dibuat dalam tahap perencanaan adalah pasokan energi apa yang akan digunakan untuk memasak makanan: bensin atau listrik? Karena sering kali merupakan masalah preferensi pribadi koki, ini adalah salah satu pertanyaan yang akan terus diperdebatkan selama beberapa dekade.Tanpa memihak, majalah Foodservice Equipment and Supplies edisi Agustus 2002 berhasil merangkum manfaat dari setiap sumber energi:

Peralatan Memasak  Gas Atau Listrik

Gas Secara keseluruhan

gas alam jauh lebih murah daripada tenaga listrik, karena mengandung jumlah kumulatif Btus (British thermal unit) yang lebih tinggi yang dikirim dari titik ekstraksi ke titik penggunaan. Sebuah contoh:

Pasokan 100.000 Btus di kepala sumur, yang kemudian diubah menjadi listrik, akan “kehilangan” 73 persen energi aslinya pada saat itu ditransfer melalui saluran listrik menuju restoran, hanya menghasilkan 27.000 Btus untuk penggunaan sebenarnya. Ambil 100.000 Btus yang sama persis, simpan dalam bentuk gas alam dan kirimkan melalui serangkaian pipa bensin ke restoran yang sama, dan restoran menerima 91.000 Btus, kerugian bersih hanya 7 persen (7000 Btus).

Listrik memiliki harga tambahan

yang dikenal sebagai faktor permintaan, yang tidak terdiri dari tagihan gas. 3. Gas alam tidak membuat tuntutan tambahan pada sistem ventilasi dapur, yang ditentukan oleh prosedur memasak, bukan sumber energi. Peningkatan teknologi pada peralatan gas terdiri dari penggorengan inframerah dengan efisiensi penggunaan bahan bakar 80 persen dan wajan dengan suhu yang konsisten di seluruh permukaannya. Combi-oven tanpa boiler yang menggunakan gas hampir menghilangkan masalah perawatan combi-oven yang paling mahal.

 Oven roti berbahan bakar gas

menghasilkan produk yang lebih lembab dengan umur simpan yang lebih lama. Daya listrik: 1. Produk listrik lebih hemat bahan bakar secara keseluruhan, karena lebih banyak daya yang digunakan langsung untuk memasak makanan.

Penggorengan listrik jauh lebih efisien hanya karena elemen pemanas (pasokan panas) terletak langsung di dalam minyak goreng, yang menghasilkan perpindahan panas yang lebih baik. tiga. Secara desain, oven listrik memiliki isolasi yang jauh lebih baik, dan juga cara elemen pemanasnya ditempatkan memberi mereka suhu internal yang lebih seragam, yang menghasilkan peningkatan kualitas makanan dan hasil item yang lebih baik.

Puncak rentang induksi, yang menggunakan listrik, memasok panas lebih cepat, respons instan, dan pembersihan yang lebih sederhana, dan berkontribusi pada lingkungan yang jauh lebih dingin. 5. Peralatan listrik lebih hemat energi, karena cara termostat mengontrol suhu, hidup dan mati hanya sesuai kebutuhan, menandakan penggunaan daya sebenarnya dari peralatan hanya sebagian dari peringkat papan namanya.

 

Peralatan Memasak  Gas Atau Listrik

Penyedia utilitas listrik

sering memberikan apa yang disebut pembelian bertahap untuk pelanggan komersial. Yang berarti biaya per kilowatt-jam yang lebih rendah karena konsumsi meningkat. Anda akan menemukan banyak rincian tentang konstruksi peralatan karena ada potongan peralatan. Ketahuilah bahwa kualitas dan pengerjaan yang Anda pilih akan membantu menentukan masa pakai produk Anda.

Sebelum Anda berbelanja, buatlah daftar lengkap atribut yang Anda cari. Anda juga akan memerlukan informasi ini jika Anda akhirnya memesan produk yang dibuat khusus. Pertanyaan pertama yang harus dipertimbangkan adalah: Terbuat dari apakah itu? Zat yang digunakan untuk membuat sebagian besar peralatan layanan makanan adalah logam tahan karat, logam galvanis, dan aluminium.

Baja Tahan Karat

Baja tahan karat adalah bahan yang paling mahal dan paling umum digunakan. Dan untuk alasan yang baik—jika dibersihkan dengan benar, baja tahan karat mungkin. Paling tahan terhadap korosi, lubang, dan perubahan warna. Dalam hal peralatan masak, logam tahan karat juga tidak memberikan rasa atau bau pada makanan yang dimasak di dalamnya. Logam tahan karat dimulai sebagai besi, tetapi kromium dan nikel ditambahkan. Untuk membentuk lapisan luar yang keras dan tidak terlihat yang memberikan daya tahannya.

Mungkin yang paling tahan korosi adalah baja tahan karat 18/8, yang berarti mengandung 18% kromium dan 8 persen nikel. Chromium bergabung dengan oksigen untuk membentuk film yang kuat dan tahan korosi tentang baja. Nikel memberikan fleksibilitas pada barang jadi, memungkinkannya untuk dibentuk menjadi berbagai bentuk.

 

You may also like...